Pemerintahan Kabupaten Dharmasraya Siapkan Nagari Mandiri Pangan

Pemerintahan Kabupaten Dharmasraya Siapkan Nagari Mandiri Pangan
Nagari Mandiri Pangan

Pemerintah Daerah Kabupaten Dharmasraya berupaya untuk membentuk Nagari Mandiri Pangan di sejumlah daerah.

Hal itu terlihat dari kegiatan yang diadakan oleh Dinas Pangan dan Perikanan Provinsi Sumatera Barat melalui Dinas Pangan dan Perikanan Kabupaten Dharmasraya Launching Nagari Mandiri Pangan danGerakan Penanaman Perdana Bibit Buah - buahan dalam mewujudkan Ketahanan Pangan di Jorong Sungai Lansek Nagari Siguntur yang dibuka secara resmi oleh Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan beserta jajarannya dan Kepala Dinas Pangan dan Perikanan Provinsi Sumatera Barat ,Efendi ,Selasa 22/08/2017.

Saat ini ada dua nagari yang sedang dipersiapkan menjadi Nagari Mandiri Pangan melalui pembinaan yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dan, yakni Nagari Siguntur dan Nagari Timpeh.

Bupati Sutan Riska berharap dengan adanya Launching Nagari Mandiri Pangan ini dapat membantu masyarakat secara ekonomi dengan adanya bantuan bibit buah - buahan yang dapat menghasilkan untuk masyarakat.

"Mudah - mudahan apa yang kita inginkan bersama,saya atas nama pemerintah bersama wakil saya Amrizal Dt Rajo Medan berharap dapat bekerjasama dengan masyarakat membangun daerah dalam mewujudkan Dharmasraya yang Mandiri dan Berbudaya,"tuturnya.(al)

sumber

Share Berita

Komentar Berita