Bupati Sutan Riska Menyediakan Dana Dukungan Pemerintah Pusat untuk Masyarakat

Bupati Sutan Riska Menyediakan Dana Dukungan Pemerintah Pusat untuk Masyarakat
Bupati menyerahkan bantuan pemerintah pusat kepada KWT

Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, menyerahkan bantuan dana untuk pengembangan kawasan rumah pangan lestari (KRPL) kepada lima Kelompok Wanita Tani (KWT) se Kabupaten Dhamasraya. Bantuan dana sebesar masing masing Rp 15 juta itu merupakan kebijakan Presiden Joko Widodo dalam rangka memperkuat ketahanan pangan nasional.

Sebelumnya, lima KWT tersebut sudah menerima bantuan penumbuhan KRPL sebesar masing masing Rp 50 juta. Dana tersebut untuk membangun rumah bibit dan untuk mengembangkan pekarangan sebagai sumber bahan pangan, terutama sumber protein dan vitamin. Dan untuk melanjutkan kegiatan tersebut, tahun ini dibantu lagi dengan dana pengembangan untuk memperluas pemanfaatan pekarangan sebagai sumber keanekaagaman pangan.

Seperti diketahui sebelumnya, dalam rangka membangun ketahanan pangan, Presiden Jokowi dalam beberapa tahun telah menggelontorkan dana miliaran ripiah untuk mengembangkan pekarangan masyarakat. Pekarangan masyarakat perlu dikembangkan supaya bemanfaat menjadi sumber bahan pangan keluarga. Dengan dicukupinya kebutuhan pangan keluarga dari hasil pekarangan, maka setiap keluarga bisa berswasembada pangan. Dan jika sudah berswasembada pangan, maka ketahanan pangan keluarga akan menjadi lebih kuat dan pada gilirannya ketahanan pangan nasional juga bisa lebih mantap

Semenjak pemeintahan Presiden Jokowi, Kabupaten Dharmasraya sudah memperoleh ratusan juta rupiah untuk mengembangkan KRPL. Hasilnya secara berangsur pekarangan di Kabupaten Dhamasraya sudah banyak yang termanfaatkan. Dan masyarakat sebagian sudah memperoleh manfaat dari pogram Presiden Jokowi untuk mewujudkan ketahanan pangan.

Sumber :https://www.kantorberitathetarget.com/berita-bupati-sutan-riska-serahkan-dana-bantuan-pemerintah-pusat-buat-rakyat.html?

Share Berita

Komentar Berita