DINAS PANGAN DAN PERIKANAN BESERTA TIM FORIKAN KABUPATEN DHARMASRAYA IKUT MEMERIAHKAN HARI IKAN NASIONAL KE 6 DI JAKARTA

DINAS PANGAN DAN PERIKANAN BESERTA TIM FORIKAN KABUPATEN DHARMASRAYA IKUT MEMERIAHKAN...
Penerimaan Piala Ikan dan Piagam Penghargaan Juara Harapan II Kategori Menu Balita

Dispakan ''-'' Sosial

Dinas Pangan dan Perikanan beserta Tim Forikan Kabupaten Dharmasraya ikut serta dalam memeriahkan acara Hari Ikan Nasiona ke 6 di Jakarta yang dimulai dari tanggal 13 sampai 14 Desember 2019. Dalam hal ini, Plt Kepala Dinas, Kabid Perikanan, Kasi Bina Usaha dan Pasca Panen perwakilan dari Dinas Pangan dan Perikanan beserta Tim Forikan Kabupaten Dharmasraya. Selain itu, juga ikut andil dalam kegiatan yaitu menampilkan beberapa kategori menu serba ikan untuk di lombakan.

Disamping itu, kegiatan ini merupakan bagian rangkaian acara puncak peringatan Hari Ikan Nasional Ke 6 Tahun 2019, yang dihadiri langsung oleh Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo. Pameran ISE diikuti oleh 130 tenant yang berasal dari asosiasi, industri, UKM, mitra Gemarikan, serta Dinas provinsi dan kabupaten/kota. Sementara itu, diskusi Menteri Kelautan dan Perikanan dengan stakeholders kelautan dan perikanan menjadi agenda utama dari MFBFIF kali ini. Dalam sambutannya, Menteri Edhy menjelaskan bahwa salah satu program utama pemerintah ke depan ialah memberantas stunting. Ikan menjadi salah satu jawaban untuk mengatasinya. "Ini menjadi tugas kita bersama. KKP bersama kementerian/lembaga lainnya akan bekerja sama. Tentunya, kita juga mengajak pemerintah daerah. 34 bupati sudah menunjukkan dedikasinya untuk melawan stunting. Mari kepala-kepala daerah lainnya ikut bergabung," ucapnya.

Dengan penuh kemeriahan, untuk tahap puncak acara Tim Forikan Kabupaten Dharmasraya mendapat Juara II untuk Kategori Menu Balita, dengan mendapatkan Piala Ikan dan Piagam Penghargaan yang diwakili oleh Ibu Ketua DW Dinas KKPProvinsi Sumatera Barat.

Untuk menu yang tersedia Snow Ball Ikan Nila, Singgang Tubika Saus Markisah dll.

Share Berita

Komentar Berita