PEMBERIAN BANTUAN BIBIT IKAN UNTUK PETANI IKAN KECAMATAN KOTO BESAR

PEMBERIAN BANTUAN BIBIT IKAN UNTUK PETANI IKAN KECAMATAN KOTO BESAR
Penebaran Benih Ikan di Kecamatan Koto Besar

Dispakan ''-'' Sisial

Beberapa program Dinas Pangan dan Perikanan, khususnya Bidang Perikanan salah satunya memberikan bantuan bibit ikan untuk masyarakat. Tahap untuk masyarakat bisa mendapatkan bantuan bibit ikan harus membuat proposal dan ditujukan ke Dinas Pangan dan Perikanan, selain itu juga melakukan survei ke lokasi petani yang mengajukan bantuan tersebut. Setelah di survei baru bantuan diberikan.

Pengadaan bantuan ratusan bibit ikan tersebut, diserahkan kepada pihak ketiga. Dimana bibit tersebut dibeli bukan hasil pembibitan dinas perikanan. "Bibitnya kita beli, bukan dari hasil pengembangan sendiri dan berharap bantuan tersebut bisa membantu para petani. Sehingga hasil panen petani bisa meningkat.

Pada tanggal 16 Desember 2019 Dinas Pangan dan Perikanan memberikan bantuan sekaligus penebaran bibit ikan pada kolam petani yang berada di Kecamatan Koto Besar. Disini juga di ajarkan cara penebaran ikan dengan baik agar ikan tidak stres setelah ditebarkan. Setelah di tebar berikan pakan secara rutin dan beraturan.

Share Berita

Komentar Berita