PENYERAHAN KARTU ASURANSI PERIKANAN KEPADA PEMBUDIDAYA IKAN OLEH KEPALA DINAS PANGAN DAN PERIKANAN

PENYERAHAN KARTU ASURANSI PERIKANAN KEPADA PEMBUDIDAYA IKAN OLEH KEPALA DINAS PANGAN DAN...
Penyerahan Kartu Asuransi Perikanan Kepada Pembudidya Ikan

Dispakan ''-'' Sosial

Dinas Pangan dan Perikanan menyerahkan Kartu Asuransi Perikanan kepada pembudidaya ikan. Sebagai tahap awal kartu ini diserahkan oleh Kepala Dinas Pangan dan Perikanan dan Plt. Kabid Perikanan di Nagari Kurnia Selatan Kecamatan Sungai Rumbai.(22/01/2020)

Penerbitan Kartu Asuransi Perikanan merupakan bagian upaya Dinas Pangan dan Perikanan dalam melakukan pemberdayaan dan perlindungan bagi pelaku usaha perikanan khususnya pembudidaya ikan yakni melalui penyediaan database yang akurat di bidang perikanan. Penerbitan kartu Asuransi Perikanan juga merupakan program Dinas Pangan dan Perikanan dalam mewujudkan sistem satu data melalui single identity bagi pelaku usaha perikanan.

Data base yang disajikan secara online dan terintegrasi menjadi keniscayaan pada saat ini. Ini akan memberikan kemudahan kepada pemerintah dalam memetakan kebijakan yang bersentuhan langsung dengan pembudidaya ikan. Salah satunya nanti kartu ini akan menjadi basis data untuk perlindungan bagi pembudidaya ikan melalui program asuransi perikanan bidang pembudidayaan ikan. Di samping itu kartu ini akan menjadi sarana efektif dalam melakukam pembinaan, monitoring, dan evaluasi perkembangan usaha budidaya yang dijalankan.

Salah seorang pembudidaya ikan Nagari Kurnia Selatan Kecamatan Sungai Rumbai menuturkan bahwa dengan Kartu Asuransi Perikanan diharapkan akan memberikan manfaat untuk keberlangsungan usaha, khususnya sebagai pembelajaran dalam mengelola keuangan agar lebih efektif dan efisien.

Share Berita

Komentar Berita