SOSIALISASI HIGIENIS MAKANAN TRADISIONAL STREETFOOD DI KANTOR WALI NAGARI KOTO BARU

SOSIALISASI HIGIENIS MAKANAN TRADISIONAL STREETFOOD DI KANTOR WALI NAGARI KOTO BARU
Penyampaian Sisialisasi Higienis Makanan Tradissional oleh Kabid Konsumsi dan Keamanan Pangan

Dispkana ''-'' Ekonomi

Sosialisasi higienis makanan tradisional streetfood di Kantor Wali Nagari Koto Baru dengan peserta acara Ibu-Ibu dan Bapak-Bapak pelaku usaha di Streetfood Kecamatan Koto Baru beserta Bapak Jorong. Acara dibuka oleh Bapak Camat Kecamatan Koto Baru, kemudian dilanjutkan oleh Bapak Wali Nagari.

Sosialisasi disampaikan oleh narasumber dari Dinas Kesehatan dan Dinas Pangan dan Perikanan dari Bidang Konsumsi dan Keamanan Pangan. Sosialisasi berisikan tentang Keamanan Pangan dimana para pelaku usaha harus menyajikan jualan yang aman dari bahan kimia yang berbahaya dengan kata lain makanan yang sehat dan alami yang berasal dari alam.

Narasumber dari Dinas Koperindag menyampaikan tentang penataan lokasi dimana lokasi harus strategis dan mudah diakses oleh masyarakat, disisi lain lokasi juga harus bersih dari sampah, sehingga terciptalah lokasi yang asri, juga UMKM .

Narasumber dari Dinas Pariwisata menyampaikan tentang menjadikan Kecamatan Koto Baru sebagai Destinasi Wisata Kuliner Tradisional dimana mengenalkan kepada masyarakat tentang Kuliner Tradisional yang sudah lama tidak diketahui oleh masyarakat, apalagi remaja masa sekarang yang milenial.

Narasumber terakhir dari Dinas Lingkungan Hidup dimana menyampaikan tentang Kebersihan dan menjaga lingkungan agar tetap bersih.

Kesepakantan yang didapatkan :

- Masyarakat dan seluruh perangkat sepakat mengadakan streetfood tradisional yang aman dan higienis

- Meyajikan makanan yang higienis

- Menjaga Kebersihan lingkungan

- memberikan sertifikat keamanan pangan kepada peserta pelaku usaha streetfood.

Share Berita

Komentar Berita