PENEBARAN BENIH IKAN DI EMBUNG TOBEK RAJO KENAGARAIAN GUNUNG MEDAN, KECAMATAN SITIUNG

PENEBARAN BENIH IKAN DI EMBUNG TOBEK RAJO KENAGARAIAN GUNUNG MEDAN, KECAMATAN SITIUNG
Penebaran Oleh Bupati Dharmasraya

Dispakan ''-'' Ekonomi

Kegiatan Penebaran 7.000 ekor benih ikan di Embung Tobek Rajo, Nagari Gunung Medan Kec. Sitiung dilakukan pada tanggal 23 Juni 2020. Dihadiri oleh Bupati Dharmasraya, Ketua DPRD, Penyuruh Perikanan dan masyarakat setempat.

Benih yang ditebar adalah hasil poduksi di Dinas Pangan dan Perikanan yaitu dari UPTD BBI Tarantang. Melalui kegiatan penebaran ini diharapkan ikan dapat berkembang dengan baik dan juga untuk peningkatan protein bagi masyarakat setempat.

Selain lokasinya yang strategis, berada tidak jauh dari jalan lintas Sumatera, lokasi Embung Tobek Rajo juga mempunyai pemandangan yang cukup bagus, jika potensi yang ada ini mampu dimanfaatkan dengan optimal, sangat mungkin Embung Tobek Rajo dapat menjadi destinasi wisata yang sekaligus bisa menjadi salah satu sumber pendapatan bagi nagari dan masyarakat sekitar.

Masyarakat Nagari Gunung Medan memang sudah sejak lama ingin menjadikan Embung Tobek Rajo sebagai destinasi wisata kebanggaan nagari.Karena itu, masyarakat sangat berharap dukungan dari pemerintah daerah untuk mengembangkan embung tersebut menjadi destinasi wisata yang mampu mendongkrak perekonomian masyarakat.

Share Berita

Komentar Berita