DINAS PANGAN DAN PERIKANAN MELAKUKAN PEMBINAAN DAN MEMONITORING PELAKU USAHA RENDANG PAKU KAMPUNG SURAU

DINAS PANGAN DAN PERIKANAN MELAKUKAN PEMBINAAN DAN MEMONITORING PELAKU USAHA RENDANG PAKU...
Pembinaan Pelaku Usaha Rendang Paku Kampung Surau

Dispakan ''-'' Ekonomi

Kepala Dinas Pangan dan Perikanan bersama Kasi Bina Usaha dan Pasca Panen melakukaan monitoring dan koordinasi dengan pelaku usaha pangan lokal Rendang Paku yang beralamat di Kampung Surau, Kamis (16/07). Dalam pertemuan kali ini sekaligus melakukan pembinaan terhadap pelaku usaha. Dimana mensosialisasikan bagaimana standar seorang pelaku usaha yang benar.

Untuk meningkatkan kesejahteraan pelaku usaha harus memiliki standar mutu kelayakan dalam berusaha yakni, menjaga kebersihan lokasi usaha, tempat usaha yang memadai, dan sebagainya.

Kedepan diharapkan Rendang Paku ampung Surau ini dapat diolah sebagai sumber protein dan menjadi makanan khas Kabupaten Dharmasraya karena Rendang Paku di Padukan dengan ikan. Melalui teknologi pengolahan ini dapat dikembangkan berbagai olahan makanan sehari-hari serta mendorong dan mengembangkan penganekaragaman pangan berbasis sumber daya lokal.

Gerakan diversifikasi pangan semakin efektif apabila didukung oleh ketersediaan aneka ragam bahan pangan melalui pengembangan industrialisasi usaha pangan lokal dan perilaku konsumen dalam mengonsumsi aneka ragam pangan lokal.

Share Berita

Komentar Berita