SOSIALISAI PERANCANGAN PEREKONOMIAN DIBIDANG PERIKANAN DI NAGARI KURNIA SELATAN KECAMATAN SUNGAI RUMBAI

SOSIALISAI PERANCANGAN PEREKONOMIAN DIBIDANG PERIKANAN DI NAGARI KURNIA SELATAN KECAMATAN...
Sosialisasi Perancang Perekonomian di Bidang Perikanan

Dispakan ''-'' Ekonomi

Sekretaris bersama Plt. Kabid Perikanan melakukan sosialisasi tentang pereancangan perekonomian di bidang perikanan bersama Wali Nagari dan Masyarakat Nagari Kurnia Selatan, Kamis (16/07). Dalam hal tersebut menjabarkan bagaimana proses pengembangan sektor hasil perikanan yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Nagari Kurnia Selatan.

Meskipun proses pengembangan sektor hasil perikanan belum optimal akan tetapi pemerintah daerah terus berupaya mengembangkan pengolahan hasol perikanan tersebut agar bisa terus bersaing dan dapat meningkatkan perekonomian.

Dalam peningkatan perekonomian di sektor perikanan, pemerintah Kabuapten Dharmasraya menyalurkan berbagai bantuan kepada para Petani Perikanan untuk memanfaatkan perkembangan teknologi yang modern, bantuanya berupa Cetak Kolam, Benih Ikan. .

Diharapkan ke depannya pembangunan dalam sektor perikanan tidak hanya fokus kepada hasil produksi ikannya saja tetapi juga harus bisa mengembangkan sektor perikanan secara kreatif dan inovatif dengan tujuan untuk meningkatkan pendapatan. Untuk itu di perlukan adanya pelatihan atau bimbingan kepada masyarakat agar bisa mengelolah dan mengetahui bagaimana cara berwirausaha dengan baik dan sukses dan pada saat ini pemerintah daerah terus melaksanakan pelatihan dan pembinanan untuk masyarakat.

Share Berita

Komentar Berita