BUDIDAYA LELE TERPAL, MENULARKAN INOVASI BUKANDARA UNTUK USAHA KELUARGA

BUDIDAYA LELE TERPAL, MENULARKAN INOVASI BUKANDARA UNTUK USAHA KELUARGA
Pelatihan Budidaya Ikan Lele Terpal

Budidaya ikan lele dalam kolam terpal sebenarnya memang sudah tidak asing lagi disebagian masyarakat, namun mungkin belum begitu memahami apa itu sebenarnya budidaya lele terpal, bagaimana cara melakukannya serta apa keuntungannya berbudidaya ikan lele di kolam terpal tersebut.

Pada hari ini Kamis, 28/07/2022 bertempat di Nagari Abai Siat Kecamatan Koto Besar diadakan Pelatihan Budidaya Ikan Lele Terpal terhadap sejumlah kelompok Pembudidaya Ikan (Pokdakan), dengan Narasumber Robianto, S.Pi (Plt. Kabid Perikanan) dan Rika Ferdila, S.Pi (Penyuluh Perikanan). Pelatihan yang dilaksanakan oleh Nagari Abai Siat ini merupakan salah satu bentuk implementasi pemanfaat Dana Desa untuk Penguatan Ketahanan Pangan masyarakat khususnya pangan hewani, yang akan difasilitasi dalam bentuk bantuan kolam terpal, bibit dan pakan.

Selain itu Budidaya Ikan Lele Terpal ini juga merupakan sebuah reflikasi dan aplikasi teknis atas inovasi yang di gagas dan dikembangkan oleh Dinas Pangan dan Perikanan Kabupaten Dharmasraya, yaitu Inovasi BUKANDARA (Budidaya Ikan dalam Pekarangan Keluarga).

Dimana Tujuan Inovasi ini antara lain:

1. Peningkatan Ekonomi Keluarga

2. Mencukupi kebutuhan pangan keluarga dari ikan

3. Pemanfaatan lahan pekarangan sebagai usaha budidaya sebagai bentuk inovasi Bukandara di Nagari Abai Siat Kecamatan Koto Besar.

Share Berita

Komentar Berita